Friday, August 3, 2007

Aku Dan Seorang Bule

Baru benar² terasa kemaren, kalau bahasa inggrisku ternyata dibawah standar. Yang sejak kecil tidak dibiasakan berbahasa inggris. Bagaimana mau dibiasakan, lawong ortuku orang jowo asli. Yang mereka uri² juga kebudayaan bahasa jawa (ho no co ro ko dsb) plus bahasa kenegaraan Indonesia tercinta. Ditambah lagi aku cuma mengandalkan pelajaran bahasa inggris dari tempat aku menuntut ilmu S3 (SD SMP SMA) tanpa punya inisiatif untuk lebih mendalaminya.

Begitupun waktu aku menuntut ilmu disebuah universitas, masih saja pasif. Bisanya yes or no doang, atau seperti kata orang-orang little-little i can. Padahal banyak sekali fasilitas yang mendukung kemajuan bahasa inggris. Bermacam-macam kamus, alat elektronik yang menyediakan menu kamus bahasa inggris, software juga banyak, web toggletext.com dsb. Apalagi sekarang lembaga pendidikan bahasa inggris sudah menjamur di Indonesia.

gambar diambil dari sini dan sini



Mungkin juga karena dulu sampe sekarang gak punya niat atau cita-cita pengen punya pacar atau suami bule (hayah) pikiran sempit hehe. Dan kemaren malem aku kaget, melihat seorang bule nyasar masuk warnet. Dan ternyata benar, dia bertanya padaku. Pertama sih bingung juga, soalnya dia cuma nunjuk-nunjuk CD yang dia bawa sambil bicara CD².

Dengan modal little-little i can yang aku punya, akhirnya aku tanya juga itu bule. can i help u mr? dia menjawab "kirim e-mail". A..haa ternyata dia bisa bahasa indonesia. Aku tau apa yang dia maksud, mau kirim e-mail yang failnya ada di dalam CD yang dia tunjuk² tadi. Aku coba tanya lagi, anything else? dia jawab no thanks.

Setelah aku bantu lalu aku tunjukkan no komp yang mau dia pake. Dan akhirnya dia duduk manis (memang manis) :D sambil menikmati hot dog dan sprite kaleng yang dia bawa.
Bener-bener bahasa inggris yang sangat standar hehe.

14 comments:

Haryo said...

"Mungkin juga karena dulu sampe sekarang gak punya niat atau cita-cita pengen punya pacar atau suami bule..."
Tenane? lha dulu itu sing dr luar tuh sopo? he he he... Gak jd ke Singapore yah, cari bule? (Eh cari bule kok disono.. kurang jauh ding!)

Anonymous said...

Yes..I can little2 juga.. hehe chii...chi

sayurs said...

bule kambing po :D

Kang Andhi said...

meski nggak bisa bhs inggris, "no what-what" (nggak apa-apa) kalo dipaksain nanti "your body isnot delicious because enter the wind" (badanmu nggak enak krn masuk angin)

Anonymous said...

excuse me miss.. could you help me? my blog link has change.

Would you change my blog link in your blogroll, if you don't mind of course... :p

btw.... kok ga diajak pacaran kontrak aja tuh bule... jadi, kontrak pacarannya selesai pada waktu achi dah jago cas cis cus bahasa inggris :D

Anonymous said...

gayamu! nggak bisa bhs inggris

Jaloee said...

situ masih mending little-little juga bisa..

thank atas komennya .. dan udah saya link balik..

Anonymous said...

mosok kowe ga seneng bule?

bunda said...

# 1. meskipun luar tapikan bukan bubulele :D

# 4. :P

# 5. excuse me bek..ur blog link has change?

maunya sih gitu..tapi dianya yg nggak mau *ngakak*

#. 6. little-little i can :D

#. 7. u're welcome

#. 8. jane yo seneng, tapi sananya yg gak minat :D

Vina Revi said...

haiyyaaaa ...! low profile banget ah si Non satu ini. sakjane iso Inggris to, say? hehehe!
klo masih pura-pura gak bisa Inggris, aku ajak ngobrol ama Dio, loh!

Cempluk Story said...

untung aja masih little little i can..klo gak paham inggris sama sekali, bule nya malah pergi deh..hehehe

escoret said...

halah

*berlalu*
Sign out

bunda said...

# 1. waduh mo di panggilin "DIO" *ngacir*

# 2. hidup little2 i can!!

# 3. halah..escoret si manusia hijau

Adi Cahyo said...

Terima kasih untuk informasinya Gan, silakan mampir juga di website kami: Info Pendidikan | Bisnis Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Jasa Pasag Server Pulsa | Pulsa Murah | Software Pulsa