Thursday, April 26, 2007

Semarang...

Semarang???

Sebelumnya aku kerja di kota Temanggung. Kota yang sangat dingin yang bikin aku ndutz (59kg) hahaha setengah kwintal lebih gitu loch :P. Aku kerja di sebuah Cellular agen, tapi karena aku pikir penghasilannya tidak sesuai dengan kerja yang aku dedikasikan akhirnya aku keluar (cuma bertahan 1.5th). Dan mungkin waktu itu dewi fortuna (bukan judul sinetron :D) lagi di pihakku, aku dapet kenalan (Bp.Leo namanya) dia punya 2 usaha BPR. Esoknya aku di minta datang ke kantornya (langsung test coba) mana siap hehehe... aku minta waktu sehari dan untungnya dia setuju. Besoknya aku datang lagi dan mulailah aku di test (waktu itu 4 orang yang ngetest) dan nggak di nyana² ternyata yang di butuhin adalah bagian manager (kaget donk) alamaaak mana mampu. Setelah test usai aku di minta untuk menunggu kabar selanjutnya ( 1 minggu waktunya).

Ok... aku bilang, lagian juga nggak berharap terlalu banyak. Di lihat dari pengalaman dan skill aku nggak masuk (TO) baca target operasi. Sambil menunggu kabar aku coba² melamar ke perusahaan lain. Ternyata 1 minggu waktu yang begitu cepat, belom sampe dapet kerja pagi² aku sudah dapet tlp dari Bp.Leo (aku di terima coba) * mikir * yang bego yang ngetest apa yang ngelamar sih*
Aku di minta datang untuk yang kedua kalinya, katanya ada beberapa penjelasan yang harus aku ketahui. Ok, aku datang dan langsung di sodorin setumpuk arsip perusahaan dari laporan bulanan, laporan tahunan, laporan pajak dll blom di buka udah pusing duluan :P

Waktu itu aku di minta untuk menggantikan Bp.Maryadi karena beliau mau pensiun (aku jadi wakdir beliau selama 1 tahun kurang) aku di kasih waktu 1 tahun untuk belajar semuanya, beliau yang mengajariku dengan sabar dan itu memang sangat berarti buat pengetahuanku (terima kasih pak Mar).

Pertama kali masuk kerja rasanya asing, harus penyesuaian lagi dari awal. Biasalah kuli baru pasti ada yang suka ada juga yang mandang sebelah mata (terutama ce) saingan baru ni :D
Aku sih cuek ajah selama masih dalam batas² kewajaran ce ilah... so far is good

E' blom ada 1 tahun aku sudah hijrah ke Semarang. 1 Maret 2004 aku resmi hijrah ke kota Semarang yang panas ini. Padahal aku dulu pernah bilang, jangan sampe deh kerja di semarang (amit²) kataku, mungkin ini yang dinamakan ngejilat ludah sendiri hehehe. Bermula dari acara resepsi kondangan sodara (lagi ngumpul²) ngobrol bla bla bla... tau² di tawarin untuk beli warnet. Ya apa salahnya... aku coba liat selama 1 minggu ternyata lumayan juga, langsung dah diskusi sama ortu n' dengan modal nekat aku ambil juga ini warnet. Dan alhamdulillah selama tiga tahun lebih sampai 26 April 2007 masih bisa beroperasi.

Dan besok ini 27 April 2007 aku harus pulang karena Agustus nanti masa kontrakan sudah abis (tiga bulan sebelumnya harus meeting sama si tuan tanah). Do'a kan yah moga² aku masih di beri kepercayaan sama si tuan tanah dan bisa ngelanjutin usahaku. Kalo nggak boleh lagi yaah terpaksa harus meninggalkan kota Semarang yang penuh dengan kenangan. Kenangan manis, pahit, pernah mau kebakaran sgala hehehe n' yang pasti nggak bisa chat lagi hiks... cintaaaaaaaaah

3 comments:

Anonymous said...

jadi pulkam ?
ndak balik lg ke smg ?

bunda said...

yup, lagi di kampung nih
program penggemukan badan :P

balik ke smg ?
ya balik dunk hehehe masih punya waktu 3 bulan nih

Adi Cahyo said...

Terima kasih untuk informasinya Gan, silakan mampir juga di website kami: Info Pendidikan | Bisnis Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Server Pulsa | Pulsa Murah | Software Pulsa