Sunday, April 15, 2007

Tulisan Yang Tertunda Part I

Ke Jogja, sebenernya ini rencana lama yang selalu tertunda. Sampai pada bulan Maret kemaren tepatnya hari sabtu tgl 23 pukul 08.15PM akhirnya aku jadi juga berangkat ke Jogja. Rencananya sih naik bus dan temenku diajeng ira sudah siap menjemputku di Jombor.
Tapi karena suatu hal rencana jadi berubah, sodaraku menawarkan untuk berangkat bareng dan itu pun cuma sampai di Klaten. Tujuan utama sih mau cari katalog silver / perak untuk temen aku di US (critanya mau kerjasama), tujuan ke dua jalan² donk ngilangin penat, strez kerja and mengurangi segala kegiatan di rumah.

Aku cuma bawa 3 baju 2 celana panjang + peralatan wanita.
Sekitar jam 10.15PM kita sampai di Klaten, waduh... perutku mulai bunyi minta jatah makan * pegangi perut * malu²in ajah. Akhirnya kita putusin untuk mampir di restoran (biar keren) padahal cuma warung :D, aku pesen soto, es teh, sate telur puyuh, gak lupa ambil krupuk (hobby).
Makanku banyak, maklum aja perjalanan jauh dan melelahkan (alesan :P).
Selang 30 menit kita lanjutin perjalanan, rencana ke Jogja jadi mundur sehari karena sodara ngotot ngajak mampir and nginep di rumahnya, ya sudahlah itung² silaturahmi.

Minggu siang aku dianter ke Kota Gede. Setengah hari lebih kita putar² nggak nemu yang namanya pengrajin silver. Yang aku lihat cuma toko² silver yang berjajar dari ujung a sampe z.
Capeeek, ku putuskan untuk bertanya sama bapak parkir depan kios
Aku : "maaf pak numpang nanya"... *nundukin kepala dikit sambil kasih senyum*
Tukang parkit : "tanya apa mbak ?"
Aku : "mau tanya kalo pengrajin perak tempatnya di mana yah?"
Tukang parkir : "o... ini hari minggu, jadi pada libur" dari tadi mondar mandir aja to mbak kaya setrika, mbok takon² (mbok tanya) dari pada nyasar
Aku : "iya pak makasih" tukang parkir crewet... * peletin tukang parkir :P *

Tau libur, akhirnya aku minta dianter ke bundaran UGM, soalnya diajeng ira udah nunggu aku di post police depan UGM. Dan ternyata bener, dia udah nongol²in kepala di depan post police... hahaha dengn PD-nya, sepanjang perjalanan ke rumah ira hujan deres banget. Sampe rumah ira sekitar jam 17.20, aku langsung keluarin semua bekal trus bersihin badan, ngobrol sambil nonton TV ada si maya juga (ponakan ira). Di Jogja pola tidurku jadi berubah, biasanya di rumah jam 01-02 baru tidur tapi di sini jam 21.00 sudah tidur lelap.

Senin, habis sarapan pagi petualangan berlanjut. Sebelum petualangan kedua berlanjut, kita mampir ke warnet (Ciwawa net) mo kirim e-mail buat temen di US + buka gmail donk (sudah kangen sama cintah... halah) Yuk lanjutin petualangan ke Kota Gede ajah, ternyata bener banyak banget pengrajin silver. Tapi dari sekian banyak pengrajin silver nggak ada satupun yang nyediain katalog (alasannya males, karena tiap di kasih katalog nggak pernah pesen).
Padahal udah aku jelasin sedetail²nya tetep ajah keukeuh... sekali lagi aku jelasin (sambil ngerayu dikit pasang muka manis) e'tetep aja nggak mau kasih... huh! dasar pelit.

Eit lupa, waktu itu aku mampir ke "Salim Silver" cuma dia yang bener² welcome, rumahnya besar pengrajinnya juga banyak koleksinya lengkap bagus², tapi ada sayangnya nggak mau kasih katalog juga. aku cuma di bolehin memfoto (bener nggak sih ejaannya?) beberpa item dari produk mereka... hiks nasib².
Untuk ngurangin rasa kecewa aku beli 2 cincin silver, cincin bermata putih and 1-nya lagi biasa tapi uniq (+ 5000 perak) bisa kasih nama di dalemnya (pelanggan puas).

Perjalanan berlanjut ke Malioboro, mo refresing dulu ni kita. Keluar masuk mall kayak orang bego :P si neng satu ini bikin kantong kempes, bukan karena dia minta di beliin sesuatu tapi dianya suka mojok²in. Ini loch bagus buat m'achi... ih cakep kalo pake ini *tarik² ira keluar mall* uang mepet hihihi.
Sedangkan diluar para penjual pernik² sudah siap untuk menawarkan dagangannya, menikmati pemandangan di sepanjang Malioboro dari ujung satu ke ujung lain ternyata sangat mengasyikkan, apalagi waktu itu cuaca mendung. Nggak terasa udah jam 17.20.
Petualangan kedua harus berakhir, soalnya diajeng ira mo les bahasa inggris sekitar jam 18.00.


Lapeeeeeer, mo maem dulu * ngacir *

No comments: