Wednesday, July 25, 2007

Yang Penting..."IKHLAS"

Bulan ini, Semarang memang sangat panas kalo menjelang siang. Yah...meskipun tiap hari juga panas sih. Tapi bulan ini beda kok, beneran deh...beda...beneran nggak boong :D
Aktifitas bulan ini jadi agak berkurang gara² panas. Sepi pelanggan (jangan ngeres).
Bisa di itung dengan jari deh pokoknya, dan dampaknya sangat terasa di kantong.
Mo gimana lagi? masak mo teriak²...ayo donk pake jasa kami!...mari² mampir!...yang mampir gratis pijit! (mang panti pijit).

Tapi setelah dapet info dari beberapa temen yang se-profesi [baca warnet], memang bulan ini bukan bulan keberuntungan bagi kita. Pada ngeluh, apa bisa cukup? apa bisa nutup? apa bisa bertahan? di situasi yang seperti ini. Nggak tau juga kalo di luar Semarang, mungkin situasinya berbeda. Jalani aja lah, yang penting "ikhlas". Mungkin bulan depan bisa kembali seperti semula...do'a kan ya?...amin.

Ngomong-ngomong "ikhlas", aku jadi inget sama pengguna jasa warnet (bapak²). Kelihatannya dari kampung gitu (same like me) yang kemaren siang datang ke warnet. Beliau minta tolong supaya di bukain sebuah alamat web PTN di Semarang. Cerita punya cerita, sang istri mau daftar di PTN tersebut. Duh senengnya kalo punya suami yang baek kek beliau...

Aku minta tolong sama si CokLuTz untuk bantu beliau. Butuh waktu beberapa menit untuk nemuin link yang di cari (daftar online)...agak bingung juga sih, maklum belom hafal isi webnya. Tapi akhirnya ketemu juga kok yang di cari. Mulailah si CokLuTz ngisi formulir pendaftaran. Dari ngisi nama, alamat, tempat tanggal lahir dst dsb.

Belum selesai 100% si CokLuTz ngisi formulir, dia harus ngerjain kerjaan lain yang sudah menunggu (bagi tugas). Dan otomatis kerjaan ngisi formulir aku ambil alih. Tinggal beberapa proses aja yang harus aku isi dan proses akhir (cetak/print)...setelah itu beres deh. Dan memang sudah beres, alias final *ambil nafas*.

Kaget aku, kenapa bisa kaget?...waktu beliau buka tas dan ngeluarin sesuatu yang ternyata "buah jeruk", "buah jeruk" itu dikasih ke aku sembari beliau bilang terima kasih. Nggak mau ngecewain beliau, aku terima juga buah jeruk itu. Lagian panas² gini seger juga kali makan buah jeruk :D...Meskipun cuma "buah jeruk"...yang penting "ikhlas" ngasihnya.

8 comments:

Putri Wanasita said...

tapi bapak2 nya ga bayar bill warnet pake jeruk kan? :)

Unknown said...

bener ikhlas neh ????, becanda :), kamu baik banget ya orangnya :)

Anonymous said...

Ide bagus. Besok ikutan bayar pake jeruk ah... Hihihi... yang penting "ikhlas" :D

bunda said...

# aku kan nggak nulis gitu, berarti kesimpulannya...tentu tidak :D

# ikhlas bantu, pa lagi nerima jeruknya..ikhlaaas banget :)

# mang warnet nenek moyang km :P

Anonymous said...

jeruknya enak gak chi?
jadi pengen

Vina Revi said...

btw, jadi curious, Chie! warnetnya ada dimana, niy? tar aku promosiin ke temen-temen di Semarang bahwa ternyata di warnet-nya Achie bisa bayar pake jeruk klo abis online! :)

bunda said...

# 1. Jeruk gratis pasti seger :D

#. 2. wah dah mau tutup ni mbak..hiks
ntar deh klo punya warnet baru promosiin yah hihi

Adi Cahyo said...

Terima kasih untuk informasinya Gan, silakan mampir juga di website kami: Info Pendidikan | Bisnis Pulsa Murah | Pulsa Elektrik Murah | Jasa Pasag Server Pulsa | Pulsa Murah | Software Pulsa